Friday, May 8, 2009

GotHic?..remaJa tergolong gejalan sYaitan..





Mengapa remaja seolah-olah memiliki masalah unik dan tidak mudah dipahami? Ungkapan ini mungkin banyak dilontarkan para orang tua, namun bagaimana dengan para remaja sendiri? Sebuah penelitian terbaru di Inggris melakukan analisa tentang pola laku remaja, terutama remaja beraliran gothic atau lebih dikenal dengan sebutan 'goths'.
Melukai diri sendiri yang termasuk gangguan mental serius menjadi salah satu ciri khas remaja beraliran goths, dibandingkan remaja dari komunitas lain.Pada studi tersebut dicatat, sekitar 53 persen yang mengikuti aliran gothic (Goth subculture) mengaku suka mencederai diri sendiri sementara 47 persen lainnya cenderung berusaha untuk mengakhiri hidupnya.

Sebenarnya hampir separuh dari remaja mencederai diri sendiri sebelum memutuskan memilih aliran goths, dengan aliran ini mereka merasa tekanan emosi mereka lebih diperhatikan dan dimengerti.

Melukai diri sendiri seperti: memotong, membakar atau memukul diri sendiri untuk menimbulkan rasa sakit, adalah sebuah cara menunjukkan masalah emosi mereka. Hal tersebut bisa dihubungkan dengan depresi, usaha bunuh diri, dan berbagai masalah kejiwaan dalam kehidupan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment